Minggu, 05 November 2017

Tugas Laporan Edukasi Kelas 7


Pada Kamis tanggal 19 Oktober, kami angkatan 26 mengadakan Field Trip menuju Puspiptek dan ke Sky World yang berletak di  TMII. Awalnya kami juga akan pergi ke Dunia Air Tawar, tapi karena cuaca dan jam yang tidak mendukung akhirnya kita hanya pergi ke dua tempat itu saja.

Di Puspiptek, awalnya kita mendengarkan pidato dari narasumber, kita dibawa ke sebuah auditorium yang mempunya kursi-kursi yang bertumpuk ke atas, terlihat seperti bangku di studio futsal umumnya. Disana selain mendengarkan kata sambutan, dan menonton video, aku dan beberapa temanku yang mendapat tugas untuk memegang kamera, kita memfoto serta merekam apa saja yang diucapkan oleh si narasumber.
Setelah dari auditorium, kami kembali ke bus masing-masing. Untuk menuju ke lab masing-masing, serta memakai jas lab kita. Setelah kita sampai di lab masing-masing, yang kebetulan kelas 7C kebagian di lab energi. Disana, dengan narasumber nya kita dijelaskan mengenai fungsi lab, apa saja benda yang di uji, dan visi misnya, yang katanya “Handal Dan Terpercaya”. Menurutku labnya sangat luas, mungkin karena ini pertama kalinya aku ke laboratorium. 
Aku disana yang tidak mendapat tugas untuk merekam, akhirnya hanya mendengarkan dan menulis apa saja yang dikatakan oleh si narasumber.

Selanjutnya kami kembali menaiki bus menuju TMII yang memakan waktu satu jam perjalanan. Saat baru mulai menjalankan bus, kami dibagikan KFC. Selama perjalanan. Kita berteriak-teriak tidak jelas, yang membuat Pak Adi butuh waktu berkali-kali untuk membuat kita diam walau usahanya tergolong sia-sia. Hehehehe. Di bus juga kami mengganti baju, bagi yang perempuan di paling belakang bus, dan dijaga oleh beberapa cewek yang lain agar yang para cowok tidak mengintip.

Sesampainya disana bagi yang muslim menjalankan ibadah sholat Dzhuhur dulu di masjid yang terletak agak jauh dari pintu masuk TMII. Setelah dipastikan yang muslim selesai sholat, kita langsung berjalan sembari memegang papan jalan menuju auditorium untuk mendapat pengarahan. Di sana selain mendapat pengarahan, kami juga menonton sebuah video yang serius sangat LAMA dan sangat BOSAN!
Aku dan beberapa temanku, sempat tertidur, durasi video itu kira-kira selama satu jaman lebih yang menceritakan tentang luar angkasa. Dan itupun seperti diulang-ulang! *tepuk jidat*
Dan setelah selesai menonton video yang sebenarnya belum selesai tapi, karena terlalu lama, jadi harus di berhentikan deh, kami pergi ke museum luar angkasa. Yang didalamnya kita dibuat terkagum-kagum. Tapi, sayangnya disana cukup gelap untuk merekam apa saja yang ada, membuat objek yang direkam hasilnya kurang bagus.
Di museum itu, selain kita mencatat, serta merekam seisi museum, kita juga sempat berfoto-foto dengan kelas masing-masing maupun di campur. Tetap, di dalam museum, kami di suruh baris oleh guru-guru untuk menunggu giliran menonton film 5D atau 3D gitu, sayangnya aku dan yang lainnya yang masih belum mendapat giliran harus menunggu lamaaaaa sekali, tapi itu bisa teratasi dengan dibagikannya pizza oleh para guru untuk sebagai pengganjal perut.

Setelah akhirnya kita mendapat giliran, dan aku duduk di row paling depan, aku berteriak-teriak dengan hebonya saat kursiku bergerak-gerak dengan video yang tentunya seperti asli, memang ini bukan untuk yang pertama kalinya tapi, tetap masih bisa membuatku berteriak dengan heboh.
Setelah selesai, kami disuruh untuk pergi ke planetarium. Disana kami mendapat penjelasan tentang zodiak-zodiak kami serta melihat keadaan langit, dan luar angkasa. Seru dan sangat mengagumkan tentunya. Tapi sayangnya, karena ruangan itu berbentuk bulat, jadi saat LCD nya menayangkan sebuah video atau gambar, kami khususnya yang di row paling bawah harus mengangkat kepala kami yang membuatnya sangat pegal kalau di lakukannya terlalu lama. 

Setelah selesai, kami keluar dan memutuskan untuk jajan. Karena diluar hujan, aku dan beberapa teman-teman akhirnya memilih untuk jajan pop mie. Tapi kegiatan memakan pop mie yang seharusnya dijalankan dengan tenang harus sirna ketika kami disuruh untuk menaiki bis. Dengan cekatan, walau kepala kami tetap terlindungi oleh atap bangunan, tetap saja air hujan masih bisa mengenai badan kami. Untung saja, aku tidak ketinggalan bis, karena beberapa temanku yang lain ada yang ketinggalan, dan ada juga yang karena ketinggalan berada di bis ku dahulu.
Saat itu kukira kami akan segera pulang tapi, ternyata bis menuju masjid, kami disana melaksanakan sholat ashar dulu, walau waktunya sangat mepet dengan maghrib. Kami disana sampai waktu maghrib dating, setelah itu kami brangkat.

Perjalanan menuju Jakarta, dibilang sangat seru, entahlah bukankah seharusnya kami lelah ya? Selama perjalalanan pulang kami bercanda, bermain, sambai berjoget-joget tidak jelas, sampai ada kegiatan yang membuat heboh sampai pak Adi turun tangan, hehehe.

Pokoknya, semenjengkel-jengkelkan field trip kali ini, aku dan teman-temanku yang lain tetap suka. Menurut aku ini sangat menyenangkan karena ada teman-temanu disini.



11 komentar:

 Hari ini selasa tanggal 27 agustus 2019 pukul 10;00 wib. saya mulai belajar membuat video di youtube.com. Beberapa tahun terakhir ini, situ...